Just another WordPress.com weblog

Indahnya Pulau Jawa

“Udah berapa lama ya saya ga posting?saya jadi kangen blog saya yang ini lantaran ada inspirasi. Kali ini saya ingin ngasih tau kalo PULAU JAWA ITU INDAH lho,udah sekian lama saya dapet info dari berbagai info terus saya telaah ternyata pulau jawa itu kaya baik dalam budaya maupun keindahan alamnya,ya udah dari pada banyak basa-basi saya meningan kita simak aja”

Pulau Jawa adalah salah satu dari 5 pulau besar di Indonesia.Pulau ini unik ,pulaunya paling kecil dari 5 pulau itu tapi orang-orang Indonesia pada ngumpul disini ,hehehe.Nah karena kepadatannya pulau ini jadi pulau yang paling berkembang pembangunannya,banyak megaproyek yang akan dibuat salah satunya pembuatan menara telekomunikasi yang katanya bakal jadi salah satu bangunan tertinggi di dunia, salah duanya yang bakal jadi megaproyek adalah pembangunan gedung DPR(tapi untungnya ga jadi).

TM Baluran

gumuk pasir

Saya baru nyadar kalau pulau seluas 126.700 km² ini pulau yang indah banget,ga salah kalo jaman dahulu kala banyak kerajaan di pulau jawa,bahkan para kompeni pun menjadikan pulau ini sebagai pusat pemerintahan. Ya memang harus diakui kalo lagu Koes Plus yang liriknya “orang bilang tanah kita tanah surga” ada benarnya, buktinya banyak area pertanian yang udah ada dari jaman kompeni contohnya kebun teh.

Karena keindahan dan kenyamanan yang disuguhkan oleh pulau ini,banyak pula dibangun villa-villa sama perumahan, liat aja di iklan-iklan. Di pulau jawa bukan hanya ada hutan tropis yang ijo dan anget,tapi disini juga ada hutan berdaun jarum kaya di amerika atau eropa(coba deh pergi ke ciwidey atau dieng) gurun di Gumuk Pasir ,Parangtritis ,Yogyakarta, kitapun bisa ngeliat savana kaya di Afrika di TM.Baluran Jawa Timur ,bahkan di pulau ini pun ada ternyata ada salju (liat puncak gunung semeru). Gimana mantep kan?

ondel ondel

Reog Ponorogo

Tari Jaipong

Bukan hanya keindahan alamnya, budayanyapun ga kalah, banyak budaya dari pulau jawa yang udah terkenal kaya tari jaipong,ondel-ondel,debus,reog dan lain-lain.Saya aja yang tinggal di Jawa Barat ga nyangka kalo bahasa sunda itu banyak,bahasa sunda orang bandung sama sukabumi aja beda,apalagi daerah lain,dan katanya di negara kita itu terdapat sekitar 700 bahasa lho,kaya kan?

Jadi jaga dong pulau ini dari marabahya mulai dari kerusakan lingkungan sampe kerusakan moral. OK🙂

Tinggalkan Balasan

Awan Tag

