Just another WordPress.com weblog

“Sulit dipercaya ternyata naga itu benar-benar ada, selama ratusan tahun naga  menjadi mitos, tetapi sekarang telah ditemukan fossilnya.Untuk lebih lengkapnya bacalah artikel yg saya ambil dari pikiran rakyat di bawah ini ! “

PADA 4 Maret 2010, di Xinwei Ancient Life Fossils Museum, Anshun, Guangzhou, ada beberapa fosil unik dipamerkan. Materi yang dipamerkan dinamakan ”China Dragon Fossils”, merupakan fosil utuh yang ditemukan di bawah timbunan es abadi di Pegunungan Thianshan, Jalan Sutera.

Mereka menemukan fosil ular naga yang selama beratus-ratus tahun diragukan keberadaannya. Ia memiliki sepasang tanduk di atas kepalanya dan bentuk tubuhnya sangat legendaris seperti hewan yang sering digambarkan dalam buku cerita dan patung kelenteng, serta hiasan istana kekaisaran.

Saat ini kita bisa melihat ular naga dengan mata kepala sendiri, tidak dalam bentuk patung atau gambar lagi. Ada dua tanduk di atas kepalanya dan sayap sebagai totem. Totem pertama kali ditampilkan oleh leluhur Cina dan hingga kini disembah oleh penganut agama Konghucu. Oleh karena itu, masyarakat Cina percaya dirinya adalah turunan naga yang juga disebut ”descendents from dragon”.

Memang dalam kurun waktu yang lama para ilmuwan di dunia beranggapan bahwa naga adalah hewan fiksi yang hanya ada dalam cerita. Namun demikian, sebagian ilmuwan percaya bahwa suatu waktu pasti ditemukan bukti baru naga sebenarnya bukan hanya sebuah cerita.

Salah satu keunikan penyembahan atau pemujaan pada naga hampir ada di seluruh dunia, walaupun bentuknya serupa tetapi tidak sama. Naga simbol di Eropa bentuknya lebih pendek dan berjalan tegak, begitu pula di Afrika. Sementara gambaran naga di Asia, termasuk di Indonesia, bentuknya lebih panjang dan hampir semuanya memiliki sayap di belakang punggungnya. Sifat unik yang digambarkan masyarakaat adalah, dalam keadaan marah embusan napasnya bisa mengeluarkan api, sedangkan warnanya ada yang hitam, putih, dan kuning, tergantung penggambaran sifat.

Bagi masyarakat spiritual Jawa, penggambaran naga juga hampir sama, dianggap sebagai makhluk suci. Terbukti dengan embel-embel pemberian nama belakang pada benda-benda keramat seperti keris, tombak, dan lain-lain. Dalam dunia pewayangan juga kita ingat nama Sanghyang Antaboga, dewa ular yang dipercaya hidup di dalam tanah lapisan ke tujuh. Beberapa nama keris ampuh juga bernama awal naga seperti Nagasastra, Nagarunting, Nagapasa, Nagagini, dan lain-lain. Terlepas dari semua itu, dengan restu dari Allah SWT Yang Mahakuasa, kini kita bisa melihat bukti bahwa naga itu ternyata benar sejenis dengan reptil yang pernah ada di muka bumi.

Fosil naga awalnya ditemukan di Guanling County, Anshun City, tahun 1996. Para arkeolog menutup rapat-rapat penemuan itu sehingga masyarakat dunia tidak mengetahui temuan spektakuler tersebut. Fosil naga disimpan para ahli Cina dalam kondisi baik selama puluhan tahun untuk menelusuri bukti-bukti pembanding lain yang lebih meyakinkan. Binatang purba ini memiliki panjang keseluruhan 7,6 meter. Bagian kepala dengan panjang 76 sentimeter dan leher 54 sentimeter. Tubuhnya 2,7 meter, lebar dalam 68 sentimeter, dan ekor dengan panjang 3,7 meter.

Kepalanya berbentuk segitiga dengan dua tanduk yang simetris dan panjang 27 sentimeter. Gambaran itu menjadikan fosil terlihat sangat legendaris, gagah seperti naga hidup. Naga Cina merupakan binatang reptil yang hidup di laut dalam periode Triassic sekitar 200 juta tahun lalu. Sebagai amfibius, ia menghabiskan sebagian besar waktu hidup di air, meskipun kadang-kadang ia berjalan di darat. Hewan ini, menurut penelitian, hidup dengan mengonsumsi ikan kecil.

Fosil tersebut merupakan temuan pertama di Cina dalam bentuk tubuh lengkap dengan sepasang tanduk dan sepasang cakarnya. Di situs Discovery Channel diperlihatkan beberapa bukti bahwa naga benar-benar memiliki tanduk. ***

Mohon maaf apabila,berita ini sebuah hoax,saya hanya sharing berita saja.

Ambillah hikmah dari berita di atas ! Mudah-mudahan info di atas berguna bagi kita semua. Semoga Allah selalu melindungi kita dari kesesatan.Amin🙂

Comments on: "Fossil Naga Asli Ditemukan" (24)

  1. beneran nih?? tapi tampak seperti pahtan kayu… tapi kalo memnag benar ada ini sangat mengejutkan

  2. kren2 kirain naga hanyalah cerita hisapan jempol blaka

  3. Ia deh aku percaya klo naga itu emang ada dan gak cuma di duniadongeng anak aja buktinya di Aceh aja udah pernah di temui adanya ular naga .Dan posil-posilnya juga ada mau apa lagi dan ente sebagai orang yang beriman terutama umat islam pasti bahwa makhluk yang namanya naga itu ada kerana naga itu juga ciptaan tuhan.

  4. fenly fander said:

    waw………..cool….
    aq pkir hnya bo’ngan
    emg dunia masih meyimpan bnyak misteri

  5. ini mah screenshot yang diambil dari film fiksi-dokumenter tentang naga judulnya kalo ga salah Dragon’s World: A Fantasy Made Real

  6. kaskus-er newbie said:

    yg boneng ini ??

  7. aldiie_memorize said:

    ihhh,,,

    seremmm🙂

  8. naga.,.,.. ya itulah lmbang kbsaran didadaku, bukan grusa didadaku, sdh bosan dgn ngra gruda yg tk bsa mnnjkn keistimewaan.a

    • Gue sih kagak percaya ini beneran. Kalo emang beneran seharusnya ada muncul berita di tv2 dan menjadi hot TOPIC.

      Lebih benar itu orang yang memiliki kepercayaan dan naga sebagai totemnya itu harusnya EHIPASSIKO.

  9. darwin simorangkir said:

    naga maemang keren mudah2han smpe sekarang ini ada di dunia.,.,.,

  10. ya deh gw percaya kalo Naga ituh ada😀

  11. Naga ANGLING DARMA
    PERSIBO BOJONEGORO

  12. Hebat ternyata naga itu bener2 ada ya?badanya msh utuh lg?bagus bgt klo bs liet yg msh hidup?

  13. michael kwan said:

    (•͡˘˛˘ •͡)”” hmmmm ◦°◦ºº… .. !!
    Sedikit mengejutkan ..

  14. Inimah kayak di studio film

  15. Itu bener ada ga sii??? Apa ada cerita yg lain nya..

  16. Ini lah akhir jaman,
    Kita manusia jika kita mempelajari
    Firman tuhan kita bisa tahu dgn jelas
    Bahwa setan suda mulai menampakkan dirinya,
    Naga adalah simbol kessattan,
    Naga bukanlah berka tp itu adalah lambang sesat,
    Berhati hatilah dgn ini,
    Luciver sd mulai menampakkan dirinya,
    Dlm bentuk2 seperti ini,
    dan begitu banyak manusia memuja nya
    ‘Dan semoga TUHAN dapat melindungi kita semua di akhir zaman ini!
    Berhati-hatilah smuanya telah dekat!

  17. Subhanallah, kekuasaan tuhan sangat luar biasa….

  18. ane tetep ngak percaya. itu mah rekayasa belaka.

  19. iam keteakutan
    :D:p :p :p :p😀😀

  20. wah kalau ada wa bahaya ni tapi aku heran kenapa naga itu yah tubuh nya sedang ya seharusnya besar

  21. ah itu plg cuma patung dari jaman sebelum masehi

  22. Awali Miftahul Sidik said:

    naga?.perasaan tu cuma legenda deh:-( dan karangan 8-o

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: