Just another WordPress.com weblog

Banyak anak-anak yang suka main game nih ! kenapa ya itu bisa bisa terjadi? Apa orang tua udah pada ga peduli atau ga tau  tentang game sesuai dengan usia penikmatnya? Bisa aja kali ya, karena banyak dari kita yang asal pake aja tanpa tau game itu pantes atau enggak untuk kita nikmatin. Khususnya juga orang tua nih, banyak orang tua yang sayang ama anaknya dengan ngebeliin mereka game yang mereka mau. Tolong dong kalo bener-bener sayang ama anaknya teliti game yang mau dipake anaknya, kasih dong game yang banyak manfaatnya ! Maka dari itu saya mau ngasih informasi tentang rating game yang sesuai dengan usia tertentu. Langsung aja ya ^_^

EARLY CHILDHOOD

Nah kalo kalian nemuin logo rating ini, cocok banget deh buat anak-anak yang umurnya dibawah 3 taun atau lebih. Game yang punya logo ini mengandung konten-konten yang enggak banget deh untuk orang tua. Nah kalo udah gitu kasih deh game yang punya logo ini bagi anda para orang tua yang masih punya balita.

Contoh game : Franklin The Turtle,Madeline Preschool & Kindergarten

EVERYONE

Sebenernya walaupun nama rating game ini namanya everyone. Game yang punya logo ini diperuntukkan untuk anak 6 tahun ke atas lo! Tapi mungkin karena orang-orang dewasa seneng juga maen game dengan rating di atas, maka rating ini cocok dengan namanya. Game-game yang punya logo ini biasanya terdiri dari game-game dengan gambar kartun yang lucu-lucu, gak ada bahasa kasar ,juga adegan kekerasan yang ga layak ditonton ama anak-anak.

Contoh game :Lego Star Wars, Pokemon Trozei

EVERYONE 10+

Pasti kalian udah pada tau deh ini untuk siapa, Game yang punya logo ini berisi judul-judul game yang punya tingkat kekerasan lebih tinggi dari rating di atas. Bahasa yang dipake juga lebih tinggi lagi tingkatannya, pokonya buat kamu yang belum berumur 10 jangan mainin game berrating E10+, mudah-mudahan aja dijewer sama papa mama ! hehehe…

Contoh : X-men: The Official Game, Harry Potter and the Goblet of Fire

TEEN

Teen, game rating untuk anak belasan taun mulai dari anak umur 13 taun ke atas. Hmm… nih rating makin menggila nih, dari judul game-gamenya aja udah ngandung kekerasan, apalagi isinya, wah… gimana nih? Tapi game ini masih gak parah sih, cuma ya …. punya tingkatan yang tinggi untuk mempengaruhi psikologis anak-anak.Tentunya game ini gak semua bercerita tentang kekrasan dong ! game yang punya logo ini pasti punya tingkat kerumitan yang lebih tinggi rating-rating game di bawahnya, misalnya game simulasi, fantasy yang imajinasinya lebih tinggi.

Contoh game : Castlevania Dawn of Sorrow , James Bond 007: From Russia With Love

MATURE

Konten game ini cocok untuk anak yang umurnya 17 atau lebih tua, Duh kalo udah kayak gini jangan sampe deh anak-anak mainin game yang berlogo ini. Game yang udah punya logo ginian udah ada darah kentel keluar, banyak juga game yang punya unsur seksualitasnya( kebayangkan kalo dimainin ama anak SD ?). Untuk orang-orang dewasa tolong deh , mulai sembunyiin game berrating ini dari tangan anak jail. Akibatnya , anda akan merasakannya sediri (mau lu ?)

Contoh game : gak ah cari aja sendiri ! weeek !!!!!! xp

ADULTS ONLY

Ngerti kan itu untuk siapa(untuk orang yang gak bisa bahasa Inggris, artinya = hanya untuk orang dewasa?) Game logo ini diperuntukkan buat orang-orang udah berumur 18 taun atau lebih. Buat anak yang baru sweet seventeen, tau diri deh ! sekolah aja belum lulus, mau nyoba-nyoba game ini. Sebaiknya jangan deh ! kalo yang ini sih udah mulai ada yang buka-bukaan(arti sebenarnya). Kalo kamu belum ngerti ngapain juga maen yang game ginian, kecuali game yang mendidik tentunya.

Contoh game : no coment

Sekian deh, mudah-mudahan kalian dapet ilmu dari info ini, maafin kalo bahasanya ga enak dibaca. Satu hal lagi, sebenernnya masih ada lagi rating game yang lain tapi, aku belum paham. Ya udah bye… ^_^

Sumber :

-http://www.esrb.org/ratings/ratings_guide.jsp

http://www.amazon.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: